Selasa, 05 April 2011

Selamat Ulang Tahun Untukmu.....


Awalnya klik sana, klik sini.. yang penting berteman dengan banyak orang, begitu pikirku. Maklum, setelah mengenal facebook, aku jadi tergelitik menambah teman. Teman sekelasku SMA cuma 40 an orang, itupun belum semua menjadi jama'ah fesbukiyah. Selain teman-teman sekelasku, hanya satu dua orang yang kukenal, selebihnya, mereka yang justru mengenalku...he he... kebalik dink!
Perkenalanku dengan dunia tulis menulis, dimulai dari keisenganku mengikuti salah satu lomba di situ, note facebook tentang tragedi menuju ‘cantik’. Nama yang kucatat sebagai penyemangatku adalah mbak Riawani Elyta. Lewat mbak cantik ini, aku tambah  jatuh cinta  pada tulis menulis, kemudian dari situ, aku melihat banyak peluangku mengikuti berbagai lomba di facebook.
Jalan semakin terbuka, apalagi setelah aku berkenalan dengan banyak teman baruku lagi, Leutikan....wow...jadi sepuluh  tahun lebih muda!...he he... Profil-profil yang kulihat masih berparas cantik-cantik, ganteng-ganteng dan sepertinya masih belum menikah, walaupun, begitu kukenal lebih dekat, mereka banyak juga yang ibu rumahan seperti aku.
 Aku masih malu-malu kucing untuk menyapanya,soalnya, aku masih belum punya buku!.Mereka sudah lihai di bidang tulis menulis, sedangkan aku, baru pemula banget. Akhirnya aku gabung di fanpage  Leutika. Belakangan, baru aku tahu, banyak web-nya yang belum ku add. Setelah menelusuri lebih jauh, aku berniat bergabung dulu dengan MITEL-nya. 
Pesanan pertamaku tanggal 23 Desember 2010, buku-buku itu rencananya untuk mengisi Rumah Baca milik anakku, dia punya impian memilikinya. Sekarang sudah lumayan banyak koleksinya lho...walaupun Rumah Baca yang diinginkannya masih belum sepenuhnya terwujud.
Sssst....jangan dibocorin ya.., sebenarnya sebagian buku-buku itu sudah terjual. Diam-diam aku menitipkannya di mbak belakang rumah, dia menyewakan lapaknya untukku, 10 % hasilnya untuk ongkosnya  menjaga lapak. Duuh... kalau ketahuan, sebenarnya aku bisa dikomplain habis!. Tak apalah...toh nanti aku bisa pesan kembali, sampai menunggu konsep Rumah Bukunya final.
Menjadi mitra Leutika, asik lho...belanja minimal Rp 500.000, kita cuma bayar Rp. 250.000. Jadi menambah uang belanja kan?... Setelah pesan, barang juga cepat diantar sampai alamat, lewat Pak Pos tentunya, gratis tis!….
Sambil menunggu buku antologiku terbit ( katanya sih....sebentar lagi...) aku bersiap menjadi mitranya kembali. Hitung-hitung sambil menulis, memasarkan buku sendiri juga meneruskan kelangsungan lapakku, he he

Benar kata temanku Leutikan, semakin mengenal sosok Leutika, aku akan semakin jatuh cinta...hi hi..masa iya sih....??. Beberapa lomba yang diselenggarakan Leutika, aku ikuti. Diantaranya Dream2Reality kemarin. Kok, setelah aku tungguin pengumumannya, namaku nggak ada ya ??...wah berarti aku belum beruntung...suatu saat, Leutika pasti akan membagi kebahagiaannya untukku, Amiin…
Pertemananku bersama Leutika memang belum begitu mendalam, namun mendengar kesan-kesan beberapa temanku, aku punya keinginan untuk lebih mengenalinya.
Bersama Leutika aku ingin mengembangkan mimpiku menjadi penulis, bakat yang selama ini hanya terpendam. Sekarang, aku punya teman dan komunitas baru. Semoga memberi manfaat kebaikan buatku seterusnya.
Selamat datang teman-teman baruku....sambutlah aku sebagai tetanggamu.
Untuk Leutika, semoga beranda teduhmu memberikan banyak keteduhan dan inspirasi buatku dan Leutikan lainnya....Selamat Ulang Tahunmu yang ke-dua, semoga bertambah sukses....

Buat teman-teman yang pingin jadi temannya juga, yuuk...kita main ke berandanya Leutika di :

Tidak ada komentar: