Sabtu, 09 April 2011

Menaksir Hargaku...^.^

Pas nikah dibayar Rp. 10 ribu ! He he..
Napa nggak itung2an dulu ye?? Bercanda!
Jadi inget jaman jadul... Pernah ditawar orang 'edan' rp. 40 ribu..padahal ªku masih pake jilbab sepinggang itu...hayyyya! Ayak2 wae ini orang..
Lha salah sendiri indekost di tempat gituan! ( Ha ha.. Masa mlarat penuh manfaat )

Padahal sebenarnya tubuh kita harganya mahal lho..
'Harga satu orang manusia sama dengan seluruh kehidupan manusia' ini harga menurut Al Qur'an.. Lihat Al Maidah ayat 32.

Makanya nikmat sehat adalah nikmat ŷanğ besar selain nikmat iman.
Dalam berdo'a pun rangkaian dasar sejahtera ŷanğ kita mohonkan pada Allah adalah sejahtera dunia dan akherat ( dunia berkaitan dengan kesehatan, akherat berhubungan dengan iman ).

Ada seorang dokter (Harold J Morovitz) pernah iseng2 menaksir harga fisik tubuh manusia beserta kelengkapan organnya. Menurtnya bila bobot tubuh itu rata2 60 kg, maka nilainya berkisar US$ 6 juta atau kurang lebih setara 60 milyar rupiah. Mahal kan??

Status sehat tubuh kita kelak jadi pertanggung jawaban kita juga di akherat..."Kenikmatan pertama ŷanğ harus dipertanggung jawabkan seorang hamba Allah pada Hari Kiamat adalah berupa pertanyaan 'Bukankah Kami telah menyehatkan tubuhmu dan telah Kami hilangkan dahagamu dengan air dingin?'" sabda Nabi Muhammad, juga dilanjutkan " Tidak seorangpun diijinkan untuk bergerak dari posisinya di hari Kiamat sampai dia menjawab bagaimana dia menghabiskan hidupnya, bagaimana dia menggunakan pengetahuannya, darimana dia memperoleh dan kemana dia membelanjakan hartanya, dan bagaimana dia menggunakan kesehatannya". (HR. At Turmudzi)

"Tubuh harus dirawat karena ia adalah cetakan bagi kehidupan dan jiwa ada di dalamnya, semacam kerang ŷanğ mengandung mutiara ŷanğ sedang tumbuh, tanpa kerang tidak akan ada mutiara". ( Soraya Susan Behbehani)

Waah.. Mahal juga ya harga sehat bagi tubuh kita....

Tidak ada komentar: