Selasa, 23 Maret 2010

Ada Aku di Sampingmu

Menjadi istri harus selalu siap sedia dikala dibutuhkan suami,saat senang dan susah. Suami yang sukses selalu akan ditanya, "Yang mana sih istrinya?", boleh ge-er dong, dibalik kesuksesan suami, ada istri yang selalu mendampinginya.
Memberi motivasi amat penting pengaruhnya bagi kelancaran suami,ibarat baterai Hp yang kehilangan tenaganya mendadak powerful kembali setelah dicharge, demikian juga dengan produktivitas suami dalam bekerja, mendapati kebahagiaan dirumah, melihat anak dan istrinya tersenyum riang menyambutnya ketika pulang dari kerja, membuat hilang semua rasa lelah yang mendera sepanjang hari sibuknya di kantor, semangatnya kembali menyala mendengar celotehan keluarga dirumah yang setia menantinya.

Bentuk motivasi yang dapat diberikan pada suami menjadi kentara saat2 dibawah ini:
- Ketika suami masuk penjara
Orang yang masuk penjara biasanya didera rasa menyesal, sedih, stress akibat tekanan batinnya. Adalah tugas istri sebagai keluarga terdekat dan belahan jiwa yang bisa memberikan ketenangan baginya, sedikit sentuhan dan pelukan serta ungkapan sayang akan memberikan tenaga menghadapi semua tekanan batinnya.
- Ketika suami di PHK
Tekanan ini lebih ke kegalauan menghadapi hari esok, berilah ketenangan dan harapan bahwa semua akan terlewati baik2 saja, dan akan dihadapi bersama2.
- Ketika rugi dalam berbisnis
Ungkapan sayang dan cinta bukannya saat senang saja, dalam perkawinan yang sehat saling menyayangi, apapun yang terjadi adalah bunga hidup berdua dan anak2, seyogyanya istri tetaplah menjadi motivator terbaik untuk suami.

Menjalani perkawinan akan menjadi lebih harmonis jika bisa saling memahami, mengasihi dan menghargai masing2 pasangan. Banyak ungkapan ringan dan sederhana yang bisa dipraktekkan dalam rumah tangga kita, misalnya;
- Sering memuji, baik keberhasilannya, ketampanannya, masakannya (bg suami ke istri atau bila hobby suami memasak, oke juga diungkapkan istri ), dan harum tubuhnya.
- Ungkapkan ketika akan tidur dan bangun tidur, apapun kondisinya, carilah momen dan hal2 sederhana untuk memujinya.
- Berusaha selalu ada saat dibutuhkan, kalaupun berhalangan sempatkanlah menyapanya via sms atau telpon.
Semoga memberi manfaat..

Tidak ada komentar: