Rabu, 09 Februari 2011

Mimpi Basah

Was was dengan celotehnya kali ini menjelang tidur. Ada peragaannya, samplenya dan detail banget..lolos sensor kok..

"Mama, kira2 aku sudah mimpi basah belum?..menurut mama ..?", tanya anakku.
"Mmmmm, kalau liat gayanya dan pinternya sih..kayaknya udah..Tapi kalau sholat kok masih secepat kilat, kayaknya belum deh..".
Aku gak menyangka kalau ceritanya kali ini mendebarkan jantungku..

"Sebenarnya walaupun aku belum mengalami, aku tau cerita tentang seseorang yang mulai baligh, dia itu mimpi basah tau..!", dari terlentang dia langsung duduk serius memulai ceritanya.

"Hah..masak sih ??", aku bener2 heran, tanpa dibuat2 ,deg degan juga mendengarnya..

"Kalau seseorang itu pas tidur tiba2 dia kencing sedikit dicelananya, ngompol..terus dia ambil sedikit pakai tangannya dibauin, baunya kayak amis amis.. Bau ikan tp lebih amis..nah itu namanya dia sudah mulai baliigh..", Ada peragaan tidurnya, bauin ngompolnya dan sejumlah takaran air maninya pake gelas, dengan air biasa tentunya..
"Segini ini mama.. Namanya air mani. Itu dihasilkan oleh buah zakarnya pria, kalau pas mimpi kadang2 ngompol air mani..", sambil menunjukkan sedikit air dalam gelas minum.

Lumayan panjang penjelasannya, sejauh ini masih bahasa kanak2, aku nggak mau memutus pembicaraannya dulu..pura2 gak tau dan baru dengar, dengan begitu dia lepas mengeluarkan ilmu terbarunya..
Aku memancingnya dengan sedikit sekali pertanyaan. Sebenarnya ada yang ingin sekali aku tanyakan..aku masih sabar menunggunya selesai dengan ceritanya..berlanjut tentang peran air main sebagai satu 'adonan" calon bayi.

Agak serak suaranya, melemah..tandanya kantuknya sudah menyerang, ceritanya sudah usai rupanya.
Pertanyaan kecilku belum ada dalam rangkaian cerita barusan.

Hati2 aku menanyakannya," Memang sampai ngompol gitu, mimpinya apa ?".

"Ya karena lupa nggak pipis aja sebelum tidur, trus karena sudah ketentuan Allah, makanya ngompolnya diganti air mani".

"Duuuh..anak mama jagoan IPA rupanya..do'a dulu ya.."..
^.^

Tidak ada komentar: