Selasa, 18 Juli 2017

GALAU

Rasanya baru saja aku menikmati kebebasanku setelah terlepas dari monster Hipokalemia, jadwal operasi kini menanti kembali.
Ya Allah..
Alhamdulillah, aku sebenarnya ikhlas menerima ini semua. . he he, ikhlas kok ditulis.

Pelarianku ke ahli herbal ternyata sia-sia, kista coklat yang bercokol di permukaan ovariumku tak berubah , malah semakin membesar, selama kurang lebih 2 tahunan ini. Kata dokter ukurannya 8,3 cm dan 7,5 cm, Allahu Akbar. .

Jujur, aku sedikit berbeda menerima keputusan ini, tak terlalu shock, terlihat biasa saja,
Entah apa yang kupikirkan, pasrahkah, lelahkah, semoga aku benar-benar kuat menjalaninya.

Tidurku nyenyak setelah kuterima ultimatum harus naik meja operasi, namun aku menjadi terjaga semalaman karena tiba-tiba mimpiku dikejar orang gila beberapa hari yang lalu sedikit terbuka tabirnya.
Allah mengirimku pada seseorang baik yang tiba-tiba menawariku berhektar hektar kolam kosongnya untuk ku pakai eksperiment lobsterku, seperti mimpi disiang bolong!

Otakku terjaga, apa yang harus kulakukan dengan semua ini, hmmm, kembali semangatku bangkit, aku harus sehat dulu, demi mewujudkan mimpiku.

Dokter memintaku maksimal dalam dua minggu kedepan harus ada keputusan segera diambil tindakan, rencananya minggu ini, suami sudah mengatur jadwalnya, ragu-ragu.

Semenjak pulang lebaran, si mbak pembantuku tidak kembali, terus bagaimana dengan anakku? cuma itulah yang harus dipikirkan.
Sudah deal, kakak dan ayah akan cuti 2 hari, bergantian menjagaku nanti.
Ternyata, sampai hari ini jadwalnya tetap ragu- ragu.

Sebenarnya, mama gak ingin sakit lhoh. . biar kalian gak harus repot-repot.
Hiks, jujur aku sedih.

Tak ingin menambah kesedihanku kuputuskan mengurusi baby-baby lobsterku, mereka tidak akan terurus selama aku sakit.
Alhasil, beberapa kolam kinclong kembali, bak-bak dilantai ataspun sudah terisi sekitar 100 anakan usia 2 bulanan.

Besok, jika tidak jadi masuk kamar perawatan, giliran menata indukan bertelor dalam kandang nyamannya satu persatu.

Hiks, tahu nggak, sebenarnya aku sedikit kacau menjelang hari H operasi ini, beruntung dengan sedikit mengalihkan perhatian ke lobster, aku merasa baik-baik saja.

Mau besok atau besok minggu depannya lagi, tidak mengapa kok. .
Sepertinya aku siap, Insya Allah. .


Tidak ada komentar: